apakah anda mau bergabung di group ini

Rabu, 16 Maret 2011

Menghadapi Atasan sulit

Anda seorang berhadapan dengan atasan yang 'sulit'? Kenali tanda-tandanya agar Anda tahu cara cara menghadapinya.


  1. PEMERHATI DETAIL. Atasan  senang sekali meperhatikan hal-hal kecil yang kadang tidak terlalu signifikan,seperti berapa lama Anda makan siang. Atasi dengan sering menggomunikasikan perkembangan pekerjaaan sebelum ia menanyakanya pada Anda.
  2. MOODY. Keinginan atasan sering berubah-ubah sesuai dengan suasana hatinya? Atasi dengan sering bertanya dan catat pernyataaan lisannya sebagai bukti,jika sewaktu-waktu ia lupa dengan perkataannya sendiri.
  3. 'MENGHILANG' KETIKA DIBUTUHKAN. Jika atasan Anda sering tak ada saat situasi genting atau tak menjawab surei penting selama berhari-hari, antisipasi dengan menanyakan padanya tentang seluruh rencana kerja ke depan pada saat rapat koordinasi.
  4. TERLALU SERING CURHAT. Atasan sering keceplosan tentang rahasia perusahaan yang seharusnya tidak Anda ketahui? Potong saja omonganya secara halus dan sopan tentang pekerjaan,agar ia ingat pada posisinya.
  5. 'MENCURI' PEKRJAAN ANDA.  Atasan mencuri ide atau mengambil kredit atas keberhasilan performa kerja Anda? Meskipun ia atasan Anda, tak ada alasan untuk pasrah menoleransi perbuatanya. Ungkapalah keberatan Anda dan mintalah pertanggungjawabannya secara baik-baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar