apakah anda mau bergabung di group ini

Senin, 21 Maret 2011

Tip Dunia Kerja

8 Trik Hindari Godaan Rekan Kerja

Ditaksir rekan kerja bahkan dikejar-kejar untuk dijadikan kekasih atau WIL/PIL-nya, aduh duuh, bagaimana menghindarnya? Apalagi bila ia cantik atau ganteng,sangat penuh perhatian, dan senior pula. Setiap hari setiap saat bekerja dengannya, mana tahan.
Sementara disisi lain Kita mencintai pasangan kita dan berusaha setia. Jika demikian keadaanya, bagaimana menyikapinya?

  • Bersikaplah biasa saja
Inilah saran paling pertama dan sederhana.Meski Mungkin Anda tak menyukainya-termasuk sebagai teman kerja biasa--tapi tetap  bersikaplah profesional. Bekerja bersamanya sebagai satu tim yang solid harus Anda lakukan. Menghindarnya justru membuatnya makin'penasaraan' menaklukan Anda.
  • Bila Mungkin Imbangi 'Menggodanya'    
Karakter dia begitu terbuka. Penuh perhatian dalam segala hal dan sangat terbuka menunjukkan ketertarikannya pada Anda. Ya matanya, kata-katanya, dan sebagainya. Hati Anda mungkin luluh, tapi jangan tersipu dengan pipi memerah. Tunjukkan bahwa Anda kuat. Sebaiknya ikutlah dalam permainannya, dengan balik menggodanya dalam bentuk joke-joke ringan, misalnya"Hati-hati lo nanti kalau aku tergoda'kan berabe." Berikan canda yang membuatnya yakin bila Anda benar-benar bercanda dan tak memahami sinyal-sinyalnya kecuali sekadar guruauan.
  • Jangan Beri Tanda-tanda bila Anda pun Tergoda 
Bagaimana pun tergodanya hati Anda, sembunyikanlah sekuatnya. Sedikit saja Anda menunjukkan ketertarikan,pintu asmara langsung terbuka.
  • Tanggapi 'Kisah Pahitnya' secara positif
Untuk mendapatkan simpati Anda,mungkin ia bercerita tentang kehidupannya yang pahit bersama pasangan. Betapapun terhanyutnya Anda, jangan terlalu nyata memperlihatkan keprihatinan apalagi kegeraman pada pasangannya. Bersikaplah netral, tanggapi secara positif. Beri dorongan, misalnya upaya-upaya untuk memperbaiki hubungan dengan pasangannya.
  • Hanya Bersama di kantor Saja
Jika nyata-nyata ia menaruh perhatian dan menginginkan Anda, dan kerap menginginkan waktu berdua,hindarilah. Bersamanya hanya lakukan di kantor saja mengerjakan pekerjaan secara profesional bersama tim lainnya. Bila waktunya istriahat dan ia mengajak Anda makan di luar, segera libatkan teman-teman lain. Ia ingin makan siang berdua saja?"Aduh aku sudah ada janji akan mencoba mi paling enak di jakarta sama teman-teman, ikut gabung aja yuk!"
  • Minimalkan Minta Bantuannya
Bagaimana jika si dia memang jagoannya dalam pekerjaan dan Anda mau tak mau sering minta bantuan padanya? Ini tantangan buat Anda untuk mampu melakukan sendiri tanpa tergantung si dia.
  • Pasang Foto Pasangan atau Buah Hati Anda
Tunjukan Anda adalah istri atau suami yang setia dan mencintai keluarga. Pasanglah foto-foto mesra Anda bersama keluarga. Saat ia ke meja Anda, sesekali ceritakan tentang mereka. Bila ia bertanya ceritkan penuh antusias kisah-kisah manis Anda bersama mereka.
  • Jangan Pernah Buka Peluang Kencan Dengannya
"Ada film bagus, nonton yuk!" atau, "Aku tahu kamu suka makanan jepang. Ada restoran jepang yang cita rasa masakannya khas banget. Nanti malam atau besok kita kesana ya?"Bila Anda bilang"ya", Anda telah membuka peluang kencan pertama, dan akhirnya kedua,ketiga dan seterusnya. Jadi, berpikir dan renungkan sebelum berkata"ya". 
   
              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar