apakah anda mau bergabung di group ini

Jumat, 01 April 2011

Memilih Bak Mandi Bayi

Bak sesuai, mandi bayi aman dan nyaman.

Memandikan bayi di bak mandi dewasa saat dia belum berusia enam bulan dan belum bisa duduk sendiri, dapat menimbulkan masalah. Sebagian orangtua senang ikut masuk ke dalam bak mandi dan mandi bersama bayi, tetapi hal ini juga bisa berbahaya - bayi bisa terbentur permukaan yang keras atau malah tenggelam jika dia lepas dari pegangan Anda. Jika Anda memandikannya tanpa masuk ke dalam bak, punggung Anda yang akan memprotes keras karena harus membungkuk.

Anda mungkin akan merasa nyaman memandikan bayi dalam ember mandi bayi, yang dirancang untuk memandikan badan yang mungil dengan aman dan menyenangkan. Selain lebih sehat untuk punggung Anda (mandi bayi dirancang untuk digunakan di tempat yang cukup tinggi sehingga tidak perlu membungkuk), bak mandi bayi memudahkan Anda untuk menahan badan bayi yang licin dan menggeliat dengan cara memegangnya dengan mantap.

Hal yang harus diperhatikan saat Anda berbelanja
Anda mempunyai banyak pilihan saat ini: plastik keras, mandi yang dapat dilipat bahkan yang dapat ditiup. Banyak mandi yang berlekuk demi kenyamanan. Beberapa dialasi dengan busa lunak.

Tersedia beragam model, dan Anda tidak perlu berpikir panjang untuk menentukan pilihan. Jika dapat menampung air, maka dapat digunakan. Tentu saja, hal ini tidak menghalangi pembuatnya memproduksi mandi dengan berbagai desain dan fitur tambahan. Berikut beberapa hal untuk dipertimbangkan:

• Pilih plastik tebal yang tidak akan melengkung karena berat badan bayi atau berat air.

• Mandi yang dapat dilipat lebih mudah untuk disimpan dan dibawa-bawa, sedangkan jenis yang tidak dapat dilipat lebih padat dan memakan tempat.

• Untuk bayi hingga batita dapat digunakan lebih lama, karena ada fitur yang dapat disetel untuk dipakai oleh bayi yang sedang tumbuh.

• Lubang di bagian bawah memudahkan pembuangan air.

• Pastikan tidak ada pinggiran yang kasar yang dapat melukai kulit bayi yang lembut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar